Senin, 12 September 2016

Low impact Games

Low impact Games adalah permaianan ringan yang menggunakan peralatan sederhana bahkan bisa di lakukan tanpa alat namun bisa di lakukan dengan Fun dan Fress Dibalik itu semua tersimpan begitu banyak manfaat yang bisa dipetik, berguna untuk mempererat kekompakan dan melatih tanggung jawab diri.
Jenis Permainan Low Impact:

Ice Breaking atau Energizer 
Ice Breaking permainan yang digunakan biasanya sebagai pembuka sekaligus menyegarkan suasana untuk menghilangkan ketegangan peserta dan menstimulus antusiasme peserta untuk siap mengikuti seluruh kegiatan berikutnya. Game-game yang ada di Ice Breaking disesuaikan dengan situasi dan kondisi peserta.
Tujuan dilaksanakan ice breaking ini adalah :
  • Menciptakan kondisi kebersamaan antar sesama perserta outbound
  • Menciptakan kondisi yang dinamis
  • Menciptakan kegairahan dan harapan
berfungsi juga untuk Memberikan kesempatan bagi peserta ikut andil memecahkan persoalan-persoalan praktis sehari-hari yang ditawarkan oleh pelatih, dengan tujuan :
  • Melihat potensi awal (afektif, kognitif maupun psikomotornya)
  • Berinteraksi dengan kelompok baru, (bertanya, menanggapi dan mengamati)
  • Memberikan pengertian bahwa sejak hari itu mereka akan menjadi sebuah keluarga
Beberapa contoh game untuk stimulus dalam ice breaking diatantaranya
  • Pesan Berantai
  • Tes konsentrasi
  • Senam Otak
  • dll
Fun Games
Fun Games adalah jenis games yang digunakan untuk membuka personal block dan menggairahkan suasana pelatihan. Game yang dimainkan di Fun Games juga disesuaikan dengan situasi dan kondisi akan kami jelaskan berbagai macam permainan yang bersiafat FUN secara terperinci dari diskripsi permainan.

Team Building Games
Team Building Games adalah games yang berkaitan dengan kemampuan seseorang dalam bekerjasama dengan orang lain,dalam permainan ini biasanya akan sangat kelihatan mana individu yang bisa bekerjasama mana yang tidak.

Effective Communication Games
Effective Communication Games adalah games yang digunakan untuk meningkatkan kemampuan komunikasi secara efektif yang meliputi kemampuan mendengarkan dan memahami pendapat orang lain, serta pengeksplorasian gagasan,komunikasi yang effective sangat penting untuk kehidupan secara pribadi maupun team.

Problem Solving Games

Problem Solving Games adalah games yang digunakan untuk meningkatkan kemampuan dalam menyelesaikan masalah contoh dari permainan yang sering di gunakan Funding karpet,benang ruwet,menara air dll

Synergy Games
Synergy Games adalah games yang digunakan untuk menyadarkan betapa pentingnya setiap bagian dalam sebuah perusahaan/organisasi untuk saling bekerjasama dan terhubung di butuhkan kekompakan.
Membutuhkan Informasi Outbound di jawa Tengah ? kami siap membantu ukebutuhan Outbound anda di berbagai tempat seperti di Obyek Wisata Guci,semarang purwokerto dan sekitarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar