Kamis, 04 Agustus 2016

PROBLEM SOLVING GAME

Puncture Pipe
Bentuk Permainan: Masing-masing kelompok diminta berlomba mengeluarkan bola pimpong yang ada dalam pipa bocor dengan menggunakan air. Cara menuangkan air ke dalam pipa hanya boleh menggunakan ember yang telah disediakan dengan waktu yang telah ditentukan. Pemaknaan dalam permainan ini adalah bagaiman mengatur strategi kerjasama kelompok, strategi menyelesaikan masalah dan kepemimpinan.

Tujuan: Berani menerima tantangan, meningkatkan kemampuan mengatasi berbagai masalah.

Toxic Waste

Bentuk Permainan: Kelompok berusaha memenuhi ember besar yang diletakkan ditengah lingkaran racun dengan menggunakan ember kecil. Cara menuangkannya,ember yang berisi air hanya boleh diangkat dengan menggunakan tali yang telah disediakan. Saat melakukan evakuasi, anggota badan tidak boleh melewati batas aman dari daerah yang telah ditentukan.

Tujuan: Strategi, kepemimpinan, komunikasi, berani dan tahan menerima kegagalan.

Escape From Alcatraz
Peserta diharuskan mengingat setiap langkah pada labirin step, yang kemudian informasi ini disampaikan kepada anggota timnya, sehingga terhindar dari jebakan penjara. Pada permainan ini ada seorang fasilitator yang bertugas menjadi kepala sipir, sehingga apabila ada salah satu anggota yang terjebak pada perangkap maka ia akan dipenjara. Point plus akan diberikan kepada kelompok yang paling banyak keluar dari area penjara ini.

Tarzan Swing
Bentuk Permainan: Semua peserta harus menyebrang dari suatu titik tertentu ke sebilah papan berukuran 1 x 1 meter persegi dengan menggunakan seutas tali dan berkumpul menjadi satu (all in board). Permainan ini dibuat se-seru mungkin dengan mengembalikan semua pemain apabila ada yang menginjak tanah, baik pada saat menyebrang maupun pada saat menunggu teman yang lain berada di papan.

Tujuan Permainan : Strategic planning, membagi kekuatan, komunikasi dan saling menjaga satu sama lain anggotanya.


--------------------------------
Tempat wisata Guci saat ini merupakan wisata outbound yang paling banyak di gemari, khususnya outbound untuk perusahaan, instansi, dan sekolah. Jika anda membutuhkan info tentang Guci baik untuk sewa Villa, Catering maupun fasilitas Outbound di Guci dan sekitarnya, anda bisa menghubungi kami.
--------------------------------
Smart Outbound Adventure
Obyek Wisata Air Panas Guci - Tegal - Jawa Tengah
--------------------------------
Phone :08777 4333 890 (XL)
085642744662 (Indosat)
WA 08777 4333 890

Tidak ada komentar:

Posting Komentar